Rabu, 14 September 2011

BUMN : BNI - Officer Development Program


Berdiri sejak 1946, BNI yang dahulu dikenal sebagai Bank Negara Indonesia, merupakan bank pertama yang didirikan dan dimiliki oleh Pemerintah Indonesia.
Bank Negara Indonesia mulai mengedarkan alat pembayaran resmi pertama yang dikeluarkan Pemerintah Indonesia, yakni ORI atau Oeang Republik Indonesia, pada malam menjelang tanggal 30 Oktober 1946, hanya beberapa bulan sejak pembentukannya. Hingga kini, tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Keuangan Nasional, sementara hari pendiriannya yang jatuh pada tanggal 5 Juli ditetapkan sebagai Hari Bank Nasional.
Menyusul penunjukan De Javsche Bank yang merupakan warisan dari Pemerintah Belanda sebagai Bank Sentral pada tahun 1949, Pemerintah membatasi peranan Bank Negara Indonesia sebagai bank sirkulasi atau bank sentral. Bank Negara Indonesia lalu ditetapkan sebagai bank pembangunan, dan kemudian diberikan hak untuk bertindak sebagai bank devisa, dengan akses langsung untuk transaksi luar negeri.
Sehubungan dengan penambahan modal pada tahun 1955, status Bank Negara Indonesia diubah menjadi bank komersial milik pemerintah. Perubahan ini melandasi pelayanan yang lebih baik dan tuas bagi sektor usaha nasional.
Info BNI Job Fair September 2011
Penerimaan calon pegawai BNI untuk melalui Officer Development Program
  • JOB FAIR UNIVERSITAS HASANUDDIN
  • GEDUNG PUSAT PENELITIAN UNIVERSITAS HASANUDDIN
  • TANGGAL 16 – 17 SEPTEMBER 2011
  • TEST : 18 – 20 SEPTEMBER 2011
Bachelor Degree
  1. From a reputable university (local/overseas) majoring in Economics, Engineering, Mathematical & Statistical Science, Agriculture, Fishery, Forestry, Plantation, Animal Husbandry, Law and Business Administration
  2. Minimum GPA 2,75 (PTN) and 3,00 (PTS) scale 4
  3. Maximum age 26 years old
  4. Fluent in both spoken and written English
  5. Previous involvement in organizations is an advantage
Master Degre
  1. From a reputable university (local/overseas) majoring in Finance/Accounting or Engineeering
  2. Minimum GPA 3,25 (scale 4)
  3. Maximum age 28 years old
  4. Fluent in both spoken and written English
  5. Previous involvement in organizations is an advantage
(Diutamakan pelamar dari Job Fair)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar